Selasa, 08 November 2016

Ragam Situs

Internet memiliki berjuta situs yang tampaknya luar biasa bervariasi. Namun,pada dasarnya situs-situs dapat dikelompokan menjadi tiga jenis,yaitu 1)situs statis, 2)situs dinamis, dan 3)situs interaktif.

1. Situs Statis
situs ini hanya berupa pemamparan informasi. Misalnya adalah situs brosur elektronik (e-brochure)dimana penggunan hanya dapat membaca layanan yang ditawarkan organisasi. Contoh: Situs Derektorat Jendral pendidikan Tinggi (DIKTI) adalah www.dikti.org. Atau situs Departemen Pendidikan Nasional yaitu www.depdiknas.com



Sumber: www.dikti.com



Sumber: www.depdiknas.com




2. Situs Dinamis
situs ini dapat di tampilkan informasi berbeda kepada pengguna yang berbeda pula. Namun,pengguna pun masih secara pasif menerima informasi yang dipaparkan. Misalnya, ada situs yang dapat menyapa pengguna dengan nama pengguna pribadi. Contoh Situs Yahoo!Mail.yahoo.com dimana tiap pengguna yang login disapa dengan nama sesuai nama login pengguna.


Sumber: www.yahoo.com



3. Situs Interaktif
Situs ini memungkinkan pengguna berinteraksi secara aktif dengan situs. dimana pengguna dapat secara aktif memilih barang yang ingin dibeli,lalu membayar secara online. Contohnya: olx.com,lazada.co.id, dan lain-lain. 


Sumber: lazada.co.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar